Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Kalau kamu follow akun instagram-ku pasti lihat beberapa fotoku di Singapura minggu lalu. Akhir bulan lalu, aku mengunjungi Singapura lagi untuk yang kedua kalinya. Kali ini berbeda dengan jalan-jalan ke Singapura tahun lalu. Simak cerita serunya di bawah ini.

If you're following my Instagram, you saw some of my photos in Singapore last week. It's my second time in Singapore and I spent 4 days in Singapore with my friends. We had amazing experiences, check out the story below.
 
Tidak seperti perjalanku ke Singapura tahun lalu, yang mengalami pengalaman buruk tinggal di Hostel. Kali ini aku menginap di Traveller@SG Hostel yang ternyata sangat nyaman. Letaknya dekat dengan stasiun MRT Lavender. Menginap di family room yang berisi 6 orang dengan teman-temanku semua, jadi terasa lebih seru. Kamarnya tidak terlalu sempit dan bersih. AC-nya dingin dan free Wifi-nya ngebut! Harganya juga sangat terjangkau karena kami dapat promo dari AirAsiaGo.

I stayed at Traveller@SG Hostel and I like it! It's clean and not too small. We got free breakfast every morning and the Wifi is very fast. Also, the location is near MRT Lavender station. I got special promo from AirasiaGo, so the price is quite cheap.


Pada kunjungan pertamaku ke Singapura aku belum sempat ke Chinatown dan ternyata bagus banget lho apalagi suasana saat itu mendekati Imlek. Saat itu hujan gerimis tapi karena Singapura negara yang bersih jadi gak becek, walaupun ada air tergenang. Banyak barang-barang yang bisa dijadikan oleh-oleh dijual di sini dan harganya lebih murah dari di tempat lain. Kamu harus lihat video perjalananku ke Singapura di akhir posting ini ya!

Last year, I didn't have time to visit Chinatown. So, last week I went there. It was such a beautiful place, especially near Lunar New Year. There is a market that sale souvenirs with cheaper price. Check out the vlog at the end of this post to see more of Chinatown.


Hari berikutnya pergi ke Sentosa untuk foto di depan Universal Studio Singapore. Karena tahun lalu aku sudah pernah masuk dan main ke dalam USS, jadi kali ini cuma foto-foto aja di depannya. Gak lupa beli popcorn Garrett untuk oleh-oleh. Cemilan satu ini wajib banget dibeli kalau lagi ke Singapura. Rasa popcorn caramel-nya enak banget dan bikin nagih!

Taking a photo in front of  Universal Studio Singapore is a must! Uss is located in Sentosa Island. Also, don't forget to buy Garrett Popcorn because it's so tasty!


Malam harinya kami pergi ke Clarke Quay melihat pemandangan di sekeliling yang bagus di saat malam. Hari berikutnya, aku pergi mengunjungi Kampong Glam. Kampong Glam ini dulu tempat berkumpulnya jamaah Haji. 

At night, We went to  Clarke Quay to enjoy the view. It was really beautiful! On the next day, We visited Kampong Glam. It's Moeslam area in Singapore.


Kubah berwarna kuning emas di foto bawah ini merupakan Masjid Sultan. Di sekitar sini juga ada Haji Lane, tempat yang biasa dijadikan background untuk foto. Nonton vlog-nya di akhir posting ini untuk lihat suasana di Kampong Glam & Haji Lane!

The golden dome on the photo below is Sultan Mosque's dome. Near Kampong Glam, there is Haji Lane. It's a place that full of cafe and fashion boutique. It's a nice place to take some pictures too. Make sure to watch the vlog at the end of this post.


Aku juga sempat naik bis dari Orchard dan ngerasain "macet". Tapi ternyata hanya penumpukan kendaraan di lampu merah, jadi beda jauh banget dengan macet yang semrawut di Jakarta.

I took a bus from Orchard road and got stuck in traffic jam. But the traffic jam is really different with the one in Jakarta. 


Sebagai orang yang hobi shopping, kalau ke Singapura gak boleh ngelewatin Mustafa Centre. Tempat perbelanjaan yang super lengkap ini buka 24 jam dan berada di dekat stasiun MRT Fahrer Park. Kalau ke sini harus beli parfum karena harganya murah banget lho tapi tetap asli.

As a shopaholic, I didn't forget to shop at Mustafa centre. Last year I bought a lot of stuffs here. It's a 24 hour shopping centre and the price is affordable, especially the perfumes. They sell perfumes a lot cheaper than other places!  


Seperti tahun lalu, aku juga makan di CMK Restaurant dekat Mustafa Centre. Makanan favoritku itu Prata Banana, rasanya enak banget! Harganya juga murah sekitar 2 SGD.

Just like last year, I had dinner at CMK Restaurant near Mustafa Centre. My favourite menu is Prata Banana. It's so yummy and cheap!


Ada cerita lucu saat pulang dari Mustafa Centre, aku nyasar dan karena sudah hampir jam 12 malam jadi harus jalan kaki gak bisa naik MRT, sementara naik taxi terlalu mahal. Akhirnya nanya-nanya, orang pertama ternyata turis dari India, beruntung ketika bertanya lagi ke orang lain ternyata dia Singaporean (orang Singapura), jadi bisa sampai hostel dengan selamat. Yuk nonton cerita lengkapnya jalan-jalan ke Singapura 2016 bulan Januari lalu!

I got lost when I want to return to the Hostel from Mustafa Centre. I asked a woman and surprisingly she's also a tourist. Fortunately, my friend asked to a Singaporean so that we can reach Hostel safely. Anyway, check out the vlog below!


Aku selalu punya pengalaman seru di Singapura. Orang-orang Singapura juga selalu ramah, selain itu jaraknya dari Indonesia sangat dekat. Kalau naik pesawat dari Jakarta gak sampai 2 jam. Pastinya aku akan ke Singapura lagi lain waktu :)

It was fun and the Singaporean was always nice just like my last year experience in Singapore. I would love to visit Singapore again next time :)

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib