Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Sering ganti warna rambut atau pernah bleaching rambut terus rambutmu jadi rusak dan kering? Aku juga dulu begitu, dasarnya hobi ganti warna rambut udah dari 10 tahun yang lalu, mulai dari cokelat, pink, hijau sampai abu-abu. Akibatnya rambutku pernah sangat rusak sampai gak bisa disisir. Tapi sekarang kondisi rambutku udah gak rusak lagi.  Gak ada rambut bercabang dan tetap halus. Berikut cara merawat rambut diwarnai sesuai pengalamanku.

cara merawat rambut diwarnai

Sedih banget waktu rambut rusak. tapi aku gak nyerah. Aku research dan akhirnya rutin merawat rambut. Sekarang rambutku udah gak rusak lagi walaupun tetap diwarnai. Hal pertama yang wajib kamu lakukan sebelum rambutmu diwarnai adalah beli produk perawatan rambut.

1. Siapkan Hair Oil

Segala macam vitamin rambut udah aku coba, cuma hair oil aja yang ternyata bisa memulihkan kondisi kesahatan rambut.

Coconut oil

cara merawat rambut diwarnai
Sumber gambar: Sahicosmetics

Aku pakai extra virgin coconut oil sebelum rambut di bleaching dan juga sebelum keramas, diamkan semalaman.

Argan Oil 

cara merawat rambut diwarnai
Sumber gambar: Ties.com

Setelah keramas dan rambut setengah kering, aku oleskan dengan argan oil. Dari bagian tengah rambut sampai ujung bawah.

2. Keramas dengan cara yang benar

Memilih shampoo yang tepat

Ada banyak shampoo khusus untuk diwarnai. Kalo bisa pilih yang ada kandungan argan oilnya. Selain itu yang warnanya bening, biar gak merusak warna rambutnya. Shampoo favoritku adalah Miranda Color Protect Shampoo.

cara merawat rambut diwarnai
Baca juga: Review Miranda Color Protect Shampoo

Jangan terlalu sering keramas

Selain memnuat warna rambut jadi luntur, terlalu sering keramas membuat rambut dan kulit kepalamu jadi kering lho. Bahkan bisa menimbulka ketombe. Kalo aku paling sering keramas 2x dalam seminggu.

Gunakan Hair Mask

Setelah keramas dengan shampoo yang tepat, wajib menggunakan hair conditioner. Nah, kalo rambutmu rusak banget, biasanya conditioner gak akan berpengaruh banyak. Makanya, aku pakai hair mask juga seminggu sekali. Daripada bikin hair mask sendiri aku lebih suka langsung beli aja biar gak ribet. Hair mask yang biasa aku pakai bisa kamu lihat di video ini.

3. Hindari pemakaian hair tools yang terlalu panas

Salah satu penyebab lunturnya warna rambut adalah terkena panas dari hair tools. Bisa karena hair curler, catokan atau hair dryer. Karena tipe rambutku yang lurus banget, aku jadi jarang pakai hair curler, karen apercuma setengah jam lagi udah lurus rambutnya, padahal udah pakai hair spray. Selain itu aku juga pilih hair dryer yang gak terlalu panas.

cara merawat rambut diwarnai
Sumber gambar: Today.com

4. Konsisten dan rutin dilakukan

Semua akan sia-sia kalo kamu gak melakukan hal di atas secara rutin dan konsisten. Sama seperti merawat wajah dengan skin care, merawat rambut pun harus dilakukan secara rutin. Berdasarkan pengalamanku, selama 6 bulan akan terlihat hasilnya. Rambut akan terasa lebih halus dan kuat. Semoga cara merawat rambut diwarnai di atas bermanfaat untuk kamu :)

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib